Kemenkumham DKI Jakarta Goes to Kampus Gandeng Fakultas Hukum Universitas MPU Tantular

Upaya penegakan Hak Kekayaan Intelektual terus dilakukan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi. Dalam permasalahan tersebut Kemhumham DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat khususnya dengan civitas akademika.

Kepala Sub Direktorat Kekayaan Intelektual Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Fitriandi Agung Prabowo melalui program Kemkumham Goes to Campus yang digelar di Universitas MPU Tantular Jakarta, Rabu 24 Agustus kemarin menyatakan event goes to campus dibuat dalam rangka mendukung program Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM dan berupaya untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kepada civitas akademika.

“Acara ini adalah bagian dari program kementerian hukum dan HAM DKI Jakarta dan kami siap menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas MPU Tantular. Ini merupakan langkah awal melanjutkan usaha pengembangan Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular terkait SDM Dosen dan kompetensi Mahasiswa” terangnya.

Dekan Fakultas Hukum Mpu Tantular DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb menyerahkan cinderamata kepada Kepala Sub Direktorat Kekayaan Intelektual Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Fitriandi Agung Prabowo (24/822)

Selain paparan diatas, Fitriandi juga menyampaikan mengenai jenis-jenis paten, merek dan hak cipta demikian juga dibahas mengenai langkah-langkah pendaftarannya. Semua yang disampaikan bernilai pengetahuan yang mencerahkan dan menyinari peserta seminar yang terdiri dari mahasiswa dosen dan pelaku usaha yang ada di Jakarta.

Kepala Program Studi Ilmu Hukum Universitas MPU Tantular, Dr. Ina Heliany, SH., MH dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya menyambut gembira kegiatantersebut sebagai bagian dari komitmen Fakultas Hukum Universitas MPU Tantular dalam bersinergi dengan program pemerintah.

Perwakilan Dosen, Mahasiswa dan Pengusaha dalam sesi foto bersama (24/8/22)

Sementara itu DR. Suyud Margono, SH., MHum yang sekaligus sebagai Ketua Umum AKHKI memberikan paparan terkait pentingnya pengetahuan Kekayaan Intelektual bagi kalangan civitas akademika. Suyud menyatakan bahwa pihaknya senantiasa mendorong para mahasiswa, dosen dan element masyarakat untuk teruis berkarya dan memastikan bahwa karyanya diakomodir, tercatat dalam KI sehingga memiliki nilai manfaat termasuk nilai ekonomi.

“Kita patut bersyukur, kita terpilih menjadi salah satu fakultas dalam kerjasama tentang masalah HKI ini dengan lembaga-lembaga internasional. Mengapa patut bersyukur karena tidak semua Fakultas Hukum bisa mengikuti, dari semua fakultas yang ada hanya sekitar lima puluh fakultas yang terpilih, nanti kita lihat bagaimana dinamikanya kedepan, jadi melalui kesempatan ini kami juga mohon doa supaya semua itu berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk semuanya” paparnya disusul tepuk tangan meruiah dari para peserta.

Hadir pada acara ini, para pembicara dari Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta,  Dekan fakultas Hukum Universitas MPU Tantular, para dosen dan mahasiswa  Universitas MPU tantular serta para pengusaha yang ada di Jakarta.

Sumber: Berandaopini

Update Posting : Kamis, 25 Agustus 2022 18:33:08 WIB | Dibaca : 41 kali