Dosen Kampus di Asia Tenggara Bertukar Ilmu di ASEAN Lecture Community

Webinar International Share Lecture Collaboration, menghadirkan Faculty of Law Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) bersama Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular (UMT), Senin (8/3/2021)

Dikutip dari Jakarta, innews.co.id – Ditengah pandemi Covid-19, para dosen di wilayah Asia Tenggara yang terhimpun dalam ASEAN Lecture Community tetap melakukan diskusi dan pengkajian terhadap sejumlah persoalan yang ada.

Seperti yang dilakukan pada Webinar International Share Lecture Collaboration, menghadirkan Faculty of Law Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) bersama Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular (UMT), Senin (8/3/2021) lalu.

Dalam pembukanya, Prof. Dr. Soekrisno Rektor UMT, menyambut baik kegiatan akademik sekaligus publikasi akademik dalam bentuk webinar. “Saya mengapresiasi Fakultas Hukum UMT sebagai panitia yang telah mempersiapkan acara ini begitu bagus,” ungkapnya.

Dr. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb., yang juga Dekan FH UMT, yang membedah soal ‘Indonesia Mediation & Arbitration Law: Business Dispute Resolution and Practices’

Sementara itu, dalam welcome speechnya, Assoc Prof. Makmur HS, MEng.Sc., Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Komisariat IV Jabar, mendukung penuh kegiatan webinar ini. “Diharapkan kedepan bidang-bidang ilmu lainnya, seperti teknologi informasi, ekonomi, dan komunikasi bisa mengadakan acara seperti ini,” ujarnya.

Tampil sebagai narasumber yakni, Assoc Prof. Dr. Rasyikah MD Khalid dari UKM yang membedah tema ‘Water Governance Climate Change & Impact Water Law’. Sementara dari Indonesia, tampil sebagai pembicara Dr. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb., yang juga Dekan FH UMT, yang membedah soal ‘Indonesia Mediation & Arbitration Law: Business Dispute Resolution and Practices’.

Acara ini diiikuti oleh mahasiswa undergraduate program dari UKM dan mahasiswa Prodi S-1 dan Prodi S-2 (Magister Hukum), serta beberapa Dosen FH UMT. Tampil sebagai moderator, Assoc Prof. Teuku Syahrul Reza yang juga Koordinator ASEAN Lecture Community. Dengan proaktif Prof. Syahrul memandu diskusi seraya memicu pertanyaan yang cukup tajam dan kritis bagi para pembicara.

Webinar ini ditutup oleh Dr. Suyud Margono yang mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi dari penandatanganan MoU antara Faculty of Law UKM dengan FH UMT. Dirinya secara khusus mengapresiasi kesediaan Assoc Prof. Teuku Syahrul Reza untuk menjadi moderator pada kesempatan ini.

Sementara itu, Dr. Ina Heliany (Ka. Prodi Ilmu Hukum) UMT, dalam pengantarnya mengatakan, webinar ini merupakan realisasi dari kerjasama kelembagaan International Lecture Collaboration antara FH-UMT dengan Faculty of Law UKM, khususnya pada dosen dan pengajar yang tergabung dalam kerjasama Share Lecture dalam ASEAN Lecture Community(RN)

Sumber :https://innews.co.id/seru-dosen-kampus-di-asia-tenggara-bertukar-ilmu-di-asean-lecture-community/ 

 

Update Posting : Minggu, 11 Juli 2021 17:10:03 WIB | Dibaca : 111 kali