Fakultas Hukum MPU Tantular Kerjasama USM, Unika Soegiaprananta dan Universitas Wiraraja

Fakultas Hukum Universitas MPU Tantular terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak utamanya sesama Fakultas Hukum dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi melalui peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Berkaitan dengan hal itu, DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb sebagai dekan Fakultas Hukum terus melakukan penandatanganan kerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia setelah sebelumnya sempat menandatangani MOU dengan Universitas 17 Agustus Semarang dan Universitas Jawaharlal Nehru India.

.

Kerja sama juga dilakukan dengan Universitas Semarang, salah satu Universitas besar yang didirikan oleh para Alumni Universitas Diponegoro. Penandatanganan Memorandum of Understanding tersebut dilakukan di Ruang Dekanat Universitas Semarang 2 September 2022 dan ditandatangani langsung oleh Dr. Amri Panahatan Sihotang, S.S.,S .H., M.Hum sebagai Dekan USM.

Kedua belah pihak bersepakat menjalin kerjasama dalam peningkatan mutu dan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu kerjasama penelitian, pengelolaan dan peningkatan mutu jurnal ilmiah, pertukaran Dosen maupun Mahasiswa.

Kerjasama juga terjadi antara Universitas MPU Tantular dengan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang yang ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi Dr. Marcella Elwina Simanjuntak, SH. CN. M.Hum. Pada saat yang sama juga hadir Dekan Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep Madura, Dr. Zainuri, S.H., M.H. Dari pertemuan tersebut kemudian terjadi kesepakatan jalinan kerjasama yang dituangkan dalam MOU yang ditandatangani oleh masing-masing pihak.

“Kita upayakan dalam rentang waktu maksimal tiga bulan setelah terjadinya tandatangan ini, semuanya harus terealisasi, jika tidak ya kemungkinan kedepan tidak dapat terealisasi atau hanya tanda tangan saja, tentu kita tidak ingin yang seperti itu” terang Dr, Marcella.

“Kerjasama akan kita mulai dari pelaksanaan kuliah Umum bersama dan kedepan akan ada pertukaran Dosen, kalau pertukaran Mahasiswa sepertinya kurang tepat karena ini kita masuknya berbeda, saat ini UNIKA sudah mulai offline dan sudah ada OSPEK Maba. Apapun ini akan kita upayakan untuk segera terealisasi”. Tutup Dr. Suyud Margono.

 

Update Posting : Senin, 12 September 2022 0:28:17 WIB | Dibaca : 34 kali