Rektor Universitas Mpu Tantular Lantik Dekan dan Kaprodi Baru Fakultas Hukum Secara Virtual

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Rektor Universitas Mpu Tantular (UMT), Prof. Dr. Sukrisno Agoes, SE., Ak., MM., CPA., CA melantik 2 (dua) pejabat struktural di lingkungan Fakutlas Hukum sekaligus, yakni Dekan Fakultas Hukum, Dr. F.X Suyud Margono, SH., M.Hum., FCIArb  dan Ketua Program (Kprodi) S-1 Ilmu Hukum, Dr. Ina Heliany, SH., M.H secara virtual, Jum’at (22/01/2021). 

Acara ini nampaknya spesial, karena baru pertama kalinya UMT melangsungkan pelantikan pejabat struktural secara virtual, belum lagi dua pejabat sekaligus dilantik dalam satu fakultas. Dan yang lebih spesial lagi, kedua struktuural tersebut bergelar Doktor. 

Sebelum dilantik, Wakil Rektor Akademik, Drs. Bambang Rismadi, M.Si., Ak., CA membacakan Keputusan Rektor Universitas Mpu Tantular Nomor: 003/00.21/SK/UMT-00/I/2021 Tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular, Dr. F.X Suyud Margono, SH.,MH. Dan  Keputusan Rektor Universitas Mpu Tantular Nomor: 004/00.21/SK/UMT-00/I/2021 Tentang Pengangkatan Ketua Progam Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular, Dr. Ina Heliany, SH., M.H.

Dalam sesi pelantikan, Rektor Sukrisno Agoes menyatakan narasi pelantikan secara resmi kepada Dekan FH dan Kaprodi S-1 Ilmu Hukum secara berurutan. 

“Atas Rachmat Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini, saya Rektor Universitas Mpu Tantular, melantik saudara Dr. F.X Suyud Margono, SH, M.Hum., FCIArb, sebagai Dekan Fakultas Hukum, untuk periode 2021-2025. Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan baik dan sungguh-sungguh. Tuhan memberkati. Jakarta, Jum’at 22 Januari 2021, tertanda Rektor, Sukrisno Agoes” ucap Guru Besar Ilmu Akuntansi ini dengan lugas.

 

Demikian juga narasi pelantikan diucapkan secara resmi oleh Rektor, kepada Ketua Program Studi S-1 Ilmu Hukum, Dr. Ina Heliany, SH., M.H. Para hadirinpun menyambut antusias dan bertepuk tangan. 

Setelah itu, MC, Danny PH Siagian, SE., MM memandu penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan secara simbolik, oleh Dekan yang sebelumnya, Dr. Busrizalti dan Dekan baru Dr. F.X Suyud Margono, SH, M.Hum., FCIArb. Demikian juga Kaprodi yang sebelumnya, Edy Supriyanto, SH., MH dengan Kaprodi yang baru Dr. Ina Heliany, SH., M.H.

Dalam sambutannya, Rektor Sukrisno Agoes berharap, agar Dekan dan Kaprodi baru mampu meningkatkan terus kualitas pelayanan pendidikan di lingkungan Fakutas Hukum. Karena tantangannya semakin berat, apalagi dengan perubahan sistem pembelajaran kearah virtual belakangan ini, yang membutuhkan banyak penyesuaian. 

“Kami berharap kepada pak Dekan yang baru, dan Ibu Kaprodi, dapat bekerja sebaik-baiknya, dan dapat meningkatkan apa yang sudah dicapai selama ini oleh pak Dekan sebelumnya. Tentu kami juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pak Dekan dan Kaprodi sebelumnya, yang sudah bekerja keras melayani para mahasiswa selama ini,” ungkapnya.

Beberapa sambutan lainnya diberikan oleh: Dr. Sarton Sinambela, SE., MM (Dekan Fakultas Ekonomi) mewakili para pejabat struktural, dan sambutan mewakili Ketua Umum Yayasan Budi Murni Jakarta (Budi P. Sinambela, BBA), disampaikan oleh Anggota Badan Pengurus Harian (BPH) UMT, Drs. Hotland Hutajulu, MM.

Setelah sambutan dari para pimpinan UMT, kesempatan berikutnya adalah sambutan dari Dekan sebelumnya, Busrizalti mengatakan, kendati selama tiga tahun menjabat sudah mengupayakan berbagai pembenahan dan peningkatan kinerja, namun diakui masih banyak yang perlu dikembangkan. Sedangkan Kaprodi sebelumnya, diwakili Dekan untuk menyampaikan pesan, karena kondisi kesehatan kurang baik dan tidak dapat hadir.

Sementara itu, Dekan yang baru Suyud Margono dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan yang diberikan pimpinan kepadanya untuk menjabat sebagai Dekan, merupakan suatu anugerah. Dirinya berharap, agar apa yang sudah dicapai Dekan yang sebelumnya, dapat ditingkatkan lagi, sesuai dengan tuntutan perkembangan situasi.

Demikian juga Kaprodi baru, Ina Heliany mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepadanya. Dia berharap, akan melakukan tugas sebaik mungkin,dan mohon bimbingan Rektor dan Dekan, serta mohon kerjasama yang baik dari para Kabiro dan para staf serta karyawan.  

Acara pelantikan dihadiri 31 orang, terdiri dari para pejabat struktural, Warek Akademik, Drs. Bambang Rismadi, M.Si., Ak., CA, Dekan Fakultas Teknik, Ir. Retno Wardani, MM, para Kepala Biro, staf dan karyawan, serta perwakilan Senat Mahasiswa Fakultas Hukum, dan unit kegiatan mahasiswa.  

Diketahui, Suyud Margono sebelumnya menjabat posisi Kaprodi S-2 Magister Hukum UMT (bahkan sementara masih rangkap jabatan), menggantikan Dekan sebelumnya Busrizalti, yang selanjutnya mengabdi untuk Negara, sebagai Hakim Ad Hoc di Mahkamah Agung. Sedangkan Kaprodi Dr. Ina Heliany, SH.,MH sebelumnya adalah Dosen Tetap FH UMT, menggantikan Edy Supriyanto, SH., MH yang sudah selesai masa periodenya.

Usai pelantikan, doa dipimpin secara Kristiani oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr.(Cand). Drs. Ir. Edison H. Manurung, MM., MT., MH. Acara berlangsung lebih kurang satu setengah jam, dengan pusat kendali acara dari lantai 7 Gedung Kampus A UMT, Cipinang, Jakarta Timur.

 

 

Update Posting : Minggu, 11 Juli 2021 16:56:09 WIB | Dibaca : 450 kali