Fakultas Hukum Sukses Gelar Studium Generale bersama Fakultas Hukum Universitas Panca Sakti

Fakultas Hukum Universitas MPU Tantular sukses menggelar Studium Generale dengan tema "Penalaran Norma Pancasila Sebagai Pilar Konstitusi Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara" pada Sabtu 24 September 2022 secara daring melalui Zoom Meeting.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai salah satu bentuk realisasi kerjasama antar Universitas khususnya Fakultas Hukum. Sebagaimana diketahui, beberapa pekan sebelumnya Fakultas Hukum Universitas MPU Tantular telah menandatangani kerja sama peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Fakultas Hukum Universitas Panca Sakti Tegal.

 

Studium Generale tersebut diikuti lebih dari dua ratus peserta dari unsur Dosen, Mahasiswa dan praktisi hukum lain baik yang berasal dari Universitas MPU Tantular maupun dari pihak Universitas Panca Sakti. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum Universitas MPU Tantular, DR. Suyud Margono, SH., MHum., FCIArb menegaskan bahwa kerjasama tersebut merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap masa depan Bangsa.

"Pancasila harus tetap dipertahankan dan nilai-nilainya harus terus dilestarikan. Kita sebagai insan akademis harus memulainya dari kampus sehingga kedepan Bangsa ini akan tetap eksis dan semakin maju" terangnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti . Dr. H. Achmad Irwan Hamzani, SHI., M.Ag.. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menjalin kerjasama dan memajukan kampus masing-masing.

"Kerjasama kita sebenarnya sudah lama, tetapi karena banyak kesibukan dan kegiatan internal, baru terselenggara saat ini. Kedepan kita akan jalin teruis kerjasama ini dan secara bersama-sama akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk semua pihak dan kemajuan kampus, khususunya Fakultas Hukum baik Universitas MPU Tantular maupun Panca Sakti Tegal". Trangnya.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Dr. Moh. Taufik, MH, MM yang merupakan Dosen dan sekaligus Ketua GJM Fakultas Hukum Pancasakti tegal. Dalam paparannya, narasumber membicarakan mengenai peran dan kedudukan Pancasila bagi bangsa dan Negara khususnya mengupas nilai dan norma-norma Pancasila sebagai pilar konstitusi.

 

Dr. Inna Heliany, SH.,MH sebagai moderator mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantuk mensukseskan studium generale tersebut. Fakultas Hukum Universitas MPU Tantular akan terus mengadakan kuliah Umum sesuai dengan isu-isu yang berkembang supaya kampus dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan semakin bermanfaat untuk bangsa dan negara kedepan. Tutupnya.

 

Update Posting : Senin, 26 September 2022 5:43:28 WIB | Dibaca : 164 kali